alergi picu sesak napas

sekilas melihat kata alegi pasti sudah berpikir tentang gatal-gatal kalu tidak bersin-bersin. namun jangan salah alergi juga bisa memicu sesak napas pada level yang berat. alergi adalah proses perlawanan secara spontan dari antibodi kita terhadap benda asing yang masuk. kadang juga ada sel tubuh kita yang dikra benda asing hingga alih-alih sel tubuh yang diserang. reaksi alergi bisa terjadi seperti di atas namun pada beberapa kasus bersin-bersin yang sampai pilek tidak bisa tertular ke orang lain karena itu hanya reaksi dari tubuh kita yang berlebihan.

penyebab-sesak-nafas

 

alergi juga tidak bisa diobati secara total hanya saja bisa disembuhkan pada waktu tertentu dan jika terkena kontak dengan bahan yang menyebabkan alergi hal ini bisa terjadi lagi. karena alergi terbawa lewat darah sehingga orang yang mengidap penyakit ini tidak boleh mendonorkan darahnya kepada orang lain. penyebab alergi bisa bermacam-macam seperti bubuk benag sari, bulu kucing,debu ruangan ata jalan,makanan seafood,suhu,minuman,kecoa,jagung, dll. strees dan capek yang over juga menyebabkan terjadinya alergi bahkan tingkat alergi bisa meningkat menjadi berat jika di ikuti dengan sesak napas.

1276405996_99778619_1-Tips-Mengatasi-Alergi-Rinitis-Bintara-1276405996

sesak napas pada alergi biasanya gejalanya bernapas terasa berat,jika digunakan untuk mengambil napas akan terdengar seperti berbunyi. obat yang biasanya digunakan saat alergi dan sesak napas kambuh adalah loratadine dan methilprednisolon.

 

Mata saksi

 

Miris miris sungguh miris

Berbagai benda mati menjadi nyata, inilah tanah surga

Mereka perjuangkan demi kami yang menumpuk harta,menekan sistem birokrasi tak sehat

Demi kami?

Kami yang seperti inikah yang diharapkan?

Lantas bagaimana bangsa ini harus bangkit?

Bangsa ini seperti pohon yang tumbuh lebat

Jika ia diserang penyakit akan menjalar seluruhnya

Tak ada yang harus di dahulukan, namun harus serentak dan bersinergi

tak menyalahkan

Aku hanya mengkritisi

Tidak hanya argumen belaka seharusnya

Sungguh pintar saja tak guna, mulialah yang bijaksana

Hentikan semua ini

Kekacauan yang terjadi pada tanahku !

Hati ini menangis ketika anak yang engkau lindungi terlantar dan meninggal

Dimana neracamu?

Yang katanya menegakkan hukum?

‘anak terlantar dan fakir miskin di pelihara oleh negara’

Aku bukanlah orang kaya dan bijak

Aku hanya bisa berkata lewat zarah-zarah alfa yang tak terlihat

Bersifatlah seperti gamma yang dapat menangkal hal apapun

Mari kita bersama menuju pemulihan negeri kita

Masyarakat,Ide Dan Mahasiswa

Banyaknya persoalan-persoalan yang ada pada negeri ini yang belum terselesaikan. Masalah ekonomi,sosial, dan kesehatan dan berbagai masalah lainnya yang harus ditanggung bangsa ini. Walaupun, banyak aparat negara yang duduk di kursi pemerintahan bukan berarti semua masalah negara dapat diselesaikan semua. Sehingga, tak sedikit pula kebijakan pemerintah yang ditentang oleh kaum mahasiswa seperti aksi demo. Mereka melakukan itu semua karena sudah  tak ada jalan lain yang mereka perbuat untuk menjadikan negeri ini maju. Seperti gagalnya proses negosiasi dan musyawarah. Indonesia harus maju dan perlu bangun dari keterpurukan ini. Salah satu untuk mengatasi masalah ini adalah peran aktif putra-putri indonesia seperti mahasiswa. Seseorang mahasiswa sudah bisa menentukan pilihannya karena mereka sudah dewasa secara psikis.

Mahasiswa dipilih untuk berkontribusi dalam penyelesaian masalah yang ada dalam masyarakat. Tapi apa itu kontribusi? Kontribusi adalah sebuah usaha/masukan yang bersifat semirealistis dan bisa menjadi kenyataan jika dilakukan oleh seseorang kepada komunitas dalam hal ini masyarakat untuk memajukan kondisi yang ada. Kontribusi dapat mengatasi kebingungan yang ada di kalangan rakyat. Seorang mahasiswa memang dituntut dalam berkontribusi dalam masyarakat karena mereka adalah generasi penerus bangsa ini. Bangsa juga ini memerlukan SDM yang handal di bidangnya agar dalam persaingan global tidak kalah serta membuat bangsa ini berkurang bebannya. Namun,di belakang kontribusi ini mahasiswa juga harus mempunyai prestasi. Prestasi dapat berupa lomba-lomba, pekan kreativitas mahasiswa ataupun yang lainnya yang hasilnya dapat disalurkan langsung.di lihat di lain perspektif prestasi tidak hanya menikuti ajang yang disebutkan di atas, prestasi juga dapat diperoleh melalui nilai sosial. Di balik prestasi ada ide yang diambil dari kritisnya kehidupan sehari-hari. Ide tersebut dapat diolah menjadi suatu karya yang bisa mengurangi kesusahpayahan rakyat yang menderita ketika pemerintah sudah tidak bisa mengatasi kondisi. Di sini peran mahasiswa di buktikan eksistensinya.

Puisi untuk Dia

Tanda-tanda yang jarang disadari

Aku suka malam

Malam-malam aku mengenang

Sesuatu akan menjadi berbeda

Ketika malam mulai menurunkan embun,

Ku ingin Kau membangunkanku untuk hal mulia

 

Tak jarang aku sedih akan hal ini

Memulai dan terus memulai dari awal

Hingga aku mulai jenuh

Namun,apakah Tuhanmu kan jenuh akan sikapmu?

Tidak tentu saja

Dia ingin kau terus berpacu dengan egomu sendiri

 

Malam berganti esok hari

Saatku melangkah, selalu tertanya dalam nadi

Siapakah yang menghidupkan denyut nadiku?

Tentu Dia, tapi tak jarangkah kau melupakannya?

Jika begitu segeralah berdo’a

Kata hatiku menuntun

Maka saat itulah aku tak pernah menyepelekan kuasa Tuhanku lewat nadiku

BELANDA YANG LEGENDARIS

Kali ini admin akan memposting yang berhubungan dengan negeri belanda. Pengentau kan tentunya gimana aja letaknya, suasananya bahkan admin akan mengulas tentang beasiswa disana juga. Oke deh terus baca tulisan admin ya.

Belanda adalah sebuah negara di bagian barat eropa, disebelah barat berbatasan dengan laut utara, di bagian timur dan barat berbatasan dengan jerman dan belgia. Sebagian besar  wilayah belanda berada di permukaan laut. Namun mereka merekayasanya dengan bantuan kincir-kincir angin yang seperti kita ketahui sekarang. Tentunya sebagai negara di belahan bumi utara belanda juga mempunyai musim dingin yang ekstrim, bahkan sampai -4 derajat celcius. Jadi kalau kita disana tiap hari harus minum vitamin C agar stamina tidak gampang lemah dan vitamin D, kan gak ada sinar matahari jadi untuk menjaga proporsi kalsium di tubuh kita.

DSC-0043

Pada zaman dahulu di musim dingin  orang belanda memaki sepatu yang tertutup terbuat dari kayu, yang namanya klompen, sepatunya tebal sehingga bisa terasa hangat ketika di pakai namun alih-alih bisa menyebabkan kaki capek jika tidak terbiasa. Kira-kira ini nih gambarnya

images (2)

 

Oke sekarang masalah beasiswa, tentunya baanyak banget beasiswa yang di dapat di sana. Dari indonesia sendiri melalui kementrian pendidikan dan kebudayaan nasional sudah menyediakannya dan nilainya juga cukup lumayan.selain itu ada lagi dari StuNed, NFP, dan Kominfo dll. Kata salah seorang mahasiswa S2 di belanda memang untuk awalnya kita harus mempunyai tabungan sementara untuk biaya hidup, hal ini di karenakan dana yang berasal dari indonesia belum cair. Namun semua itu pasti bisa di hadapi tanpa harus ‘menekan sabuk lebih kencang’, kurangi saja diskon atau shopping walaupun tergoda akan cantiknya etalase.

Berikutnya adalah  sedikit cuplikan tentang tanda pengucapan di bahasa belanda.

Tanda fonetis Seperti dalam: Keterangan
a Dalam, legam, sebab, kerap,kota, mata,desa, jera Tertutup dantemponya pendek/tidak nyaring.
Karet, bebek Tertutup,pendek
é Pena,lena,rela,bela Terbuka,panjang
ê Pepet,sabet Tertutup pendek
I Indonesia,lilin, kain, gaib. Tertutup, pendek
I Ini,dini,kali
ò Bobot, engkol Tertutup,pendek
o Roma,koma Terbuka ,panjang
U Kuku,malu Lebih pendek,tertutup
au Blau,kau
X Syekh,rokh,
Sy Syak,syah
ß Bang,langka,

Ini ada sedikit bacaan yang bisa digunakan untuk latihan

De rechspraak in nederland

De rechspraak  geschiedt door onafhankankelijk rechters. Ze worden voor het hele leven benoemd.

Er zijn 62 (tweeëzestig) kantongrechten in nederland. Het kantongerecht is het laagste niveau van de rechspraak. Hoer behandelt men burgerlijk zaken tot f.1500.-(vijftienhonderd gulden) en verkeersovertedingen. Het volgende niveau is de arrondissementrechtbank.

Er zijn 19(negentien) arroundissmentrechtbank in getal. Men behandelt hier zoals echtscheidingen en faillismenten . wie het niet eens is met de uitspraak van  de rechtbank, kan in hoger beroep gaan. Hij komt terecht bij een arrondissementrechtbank of bij enn van de vijf gerechshoven.

De hoge raad der nederlanden ziet toe op de rechtpraak in het algemeen en op de gerechthoven in het bijzonder.

Naar: Kees Snoek

Nederland leren kennen

Leiden,1989

Sumber:  Belajar Bahasa Belanda: Drs. L. Suratminto,M.A